Komunitas dimana para pencerita saling bercerita. By Hafiizh

#stellermeetID

StellerMeet Indonesia

Indonesia, Negara dengan jumlah penduduk mencapai 300 juta jiwa, memiliki miliaran cerita yang patut disimak dan dipuja. Pemuda Indonesia senang berbagi cerita dan berbagi energi positif. Oleh karena itu kami berkumpul dalam StellerMeet Indonesia.

Jakarta, 22 Juli 2016

Jumat itu. Entah kenapa jumat itu sedikit berbeda. Aku lebih bersemangat pada jumat itu. Jumat itu, komunitas Steller akan bertemu untuk pertama kalinya.

STELLER Storyteller. Pencerita/Pendongeng. Aplikasi digital untuk berbagi cerita yang memberi penyegaran baru dalam dunia media sosial. Sebenarnya Steller sudah ada sejak tahun 2014, namun gaungnya baru terdengar di Indonesia tahun 2016 ini.

Akhirnya, Kami semua berkumpul. Saling sapa dalam cerita nyata. Sangat ramai, sangat antusias. #StellerMeetID #Indonesia

"Bercerita adalah salah satu hal paling mendasar yang biasa dilakukan manusia. Ini adalah cara untuk menyimpan kenangan"

Brian McAniff #steller #stellerstories

Awalnya aku tidak tahu kalau para pencerita akan berkumpul bersama para inspirator cerita. Aku tahu karena diberitahu. Oleh Ka Intan @Badutromantis Begitu aku tahu, Aku menjadi sangat ingin tahu. Kemudian aku sangat ingin bertemu.

Aku akan datang. Aku pasti datang. Lalu aku datang. #stellerID

@pinot @Dita @DeeLestari Mereka adalah inspirator cerita. Saya suka cerita mereka. Saya ingin mendengar cerita mereka, lebih dekat. Tak disangka, ternyata saya juga bisa bertemu inspirator cerita lainnya. @Apni @adibhidayat @adingattamimi #cerita #story

Aku menerjang kemacetan ibukota untuk bertemu mereka, lelah. Namun tak apa. Untuk pertama kalinya aku bertemu Ka @Badutromantis yg memimpin jalannya acara ini. Ka Intan sangat menghibur. Aku tertawa dan lelahku sirna. Mungkin seharusnya @ BadutJenaka lebih cocok untuk menjadi nama akun Steller dia. Hehehehe

@pinot & @dita

Keluarga "pemalu" dari Indonesia yang merantau ke negeri orang, kemudian kembali ke negerinya untuk bercerita. Sungguh keluarga yang jenaka apa adanya.

Dewi @DeeLestari

Sosok yang memang mahir dibidangnya, sang maestro cerita. Ka Dewi beranggapan bahwa Steller itu adalah "buku-bukuan" dan menulis Steller itu bukan perkara mudah.

@Apni

Pengalaman Mas Apni selama bercerita di Steller mengajarkan bahwa cerita bagus itu relatif, Karena belum tentu bagus menurut editor Steller. #lol

Lalu Mereka semua berkumpul, di satu panggung. Berbagi banyak hal.

Kami Terpana

Kami semua terdiam. Terpesona, menyimak secara seksama, kata demi kata, yang terujar oleh mereka. Setiap kata yang terlontar, bagaikan sabda, inspirasi penuh makna.

Sungguh bahagia bisa bertemu mereka dan mendengar langsung cerita mereka di @atamerica

Senang bisa kenalan langsung sama Ka @pinot yang benar-benar expresif & jenaka.

Berkenalan dengan Ka @Dita yang rendah hati & kaya akan karya. Aku paham Steller setelah membaca cerita Dita.

Dan menjadi teman Ka Intan, si @Badutromantis yang baik hati & ramah kepada semua orang.

#stellermeetID

Pertemuan pertama yang sukses. Sebuah acara kumpul-kumpul yang berbobot & penuh inspirasi. Sebuah momen yang patut diceritakan ke khalayak ramai. Sampai jumpa lagi. Terima Kasih.

  • Dita

    Senang sekali kamu bisa hadir ikut menyebarkan energi positif bersama kami. Amazing story!πŸ’–

  • Apni

    Hai hafizh. Wow kan bagus tuh ceritanya. Tetaplah menulis. Sebab hanya dengan menulis kamu patut dicintai hehehe

  • birulangit

    Wah kita sering bertukar komentar, malah kemarin gak ketemuan ya

  • omyos

    Bagaimana cara join komunitas ini?

  • hafiizh

    Sama sama Ka @Dita hehe bisa ketemu Langsung dengan Ka Dita dan Mas @pinot Itu juga sangat berkesan. Kapan pulang ke negeri Paman Sam Ka? Hehe kalau ada kesempatan mau ketemu lagi sambil sharing2 banyak hal juga 😊😊

  • hafiizh

    Hai Mas @Apni hehe terima kasih banyak Mas. Saya memang suka menulis dan blogging, untung ada @Steller yang memberikan penyegaran baru bagi yang suka bercerita. Saya juga belajar dari Mas Apni dan kawan2, latihan bikin buku-bukuan seperti kata teh Dewi @DeeLestari hehehehe. Terima Kasih ya Mas Apni sudah mau berbagi di komunitas Steller ini. πŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ™πŸΌπŸ™πŸΌ

  • hafiizh

    @birulangit wow kamu hadir juga. Banyak banget yaa yang hadir kemarin Hehehehe

  • birulangit

    @hafiizh iya. Saya yang nanya soal copyright

  • hafiizh

    Halo @omyos semua orang yang punya Steller dan suka berbagi cerita bisa bergabung dalam komunitas Steller ini. Karena semua orang pasti punya cerita menarik untuk diceritakan ke orang lain. Hehe

  • hafiizh

    @birulangit ooo. Halo halo, I saw you 😁😁 padahal abis itu Saya juga mau bertanya ke @Badutromantis tapi waktunya sudah habis. Wah harus dibikin acara gathering ini lagi ya sepertinya. Kalau perlu sambil explore bareng ke suatu daerah. Ayo dong kakak kakak kita bikin jilid 2 dan jilid2 berikutnya Hahahaha

  • mombo

    wish i could have been there!

  • hafiizh

    Me too @mombo wish you were here with us at that day. That was the first STELLERmeet in Indonesia and the crowd with the energy over there were beyond expectation, outstanding. I totally enjoyed the first StellerMeet. Full of inspiration & positive energy. Such a great community here, good vibes of Indonesian Steller

  • natalixia

    Waahh ini @hafiizh yang dokter itu yahh! Salam kenal! :D

  • ariamphibia

    Waah rame yaa

  • Martanilasariii

    Wah pasti seru ya..

  • elpidomeido

    Menyesal tak sempat bergabung. Padahal sedang ada di Jakarta 😊 semoga akan ada pertemuan lagi.

  • harisokirio

    Wah ini calon" penulis jg ni bang @hafiizh renyah bgt bahasa nya, bang... #speechless πŸ˜¨πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜

  • indahnuria

    Kebayang serunyaaa mas @hafiizh

  • edoreynaldi

    Seru juga ini, pengen gabung ke komunitas ini :D

  • bayhaqireza

    Wah dari ceritanya kaya berasa seru banget pasti duh aku gatau kalo ada meet up itu, kapan ada lagi nih mas? pengen ikut....

  • Hafizahrana

    Wah page 17 ada saya😁 @hafiizh

  • STRE

    Halo 😊 aku jarang aktif di steller, tapi baru mau mulai aktif lagi nih.. Kalau mau join ke komunitas ini gimana yah? Ada fanpage di fb atau gimana gitu ga yah? Thanks before 😁

1/20